Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Target Suara, Ridwan Kamil Bubarkan TKD 02 Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 24 Maret 2024, 01:44 WIB
Raih Target Suara, Ridwan Kamil Bubarkan TKD 02 Jabar
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil, usai acara Buka Bersama di Bandung, Sabtu malam (23/3)/Net
rmol news logo Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Jawa Barat resmi dibubarkan.
 
Pembubaran TKD Prabowo-Gibran Jabar itu dilakukan dalam kegiatan terakhir berupa buka bersama dan syukuran atas hasil pemilihan presiden (pilpres) di Bandung, Sabtu malam (23/3).

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa ini adalah acara terakhir. Maka dengan ini TKD kami bubarkan," ucap Ridwan Kamil yang merupakan Ketua TKD Jabar, Sabtu malam (23/3).

Kata Ridwan Kamil, pembubaran ini dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan pasangan nomor urut 2 memenangkan Pilpres 2024 dengan 58,6 persen suara. Jumlah suara ini yang hampir sama dengan perolehan di Jabar.

"Sesuai target, di Jabar di angka 55-60 persen," jelas Kang Emil, sapaan akrabnya.

Dituturkan Kang Emil, di Jawa Barat, Prabowo-Gibran unggul di 26 kabupaten dan kota, kecuali di Kabupaten Kuningan.

"Di Kuningan kalahnya beda tipis," ungkapnya.

Usai pembubaran ini, Emil menyebut tugas para relawan saat ini adalah mengawal aspirasi warga Jabar agar janji kampanye pasangan Prabowo-Gibran bisa diimplementasikan dengan baik dan sempurna.

"Jabar penyumbang suara terbesar 16,8 juta, lebih banyak dari Jatim. Tugas kami relawan adalah mengawal dan memastikan janji-janji ini bisa terlaksana dan sukses dari 2024 hingga 2029," demikian Ridwan Kamil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA