Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masa Tenang, TPN: TNI-Polri Jangan Mau Disalahgunakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 12 Februari 2024, 10:40 WIB
Masa Tenang, TPN: TNI-Polri Jangan Mau Disalahgunakan
Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Aparat keamanan, baik TNI maupun Polri, diharapkan tetap menjaga netralitas di masa tenang jelang pencoblosan 14 Februari 2024.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, berharap TNI-Polri tidak mau dimanfaatkan atau diarahkan untuk tidak netral, seperti kampanye terselubung di masa tenang.

"Aparatur jangan mau disalahgunakan, tetap berpegang pada perintah UU. Kami juga konsisten tidak menggunakan masa tenang ini sebagai masa untuk kampanye," kata Hasto yang juga Sekjen PDI Perjuangan itu, di Jakarta, Senin (12/2).

DItambahkan, TPN Ganjar-Mahfud dipastikan patuh terhadap aturan main yang ada. Masa tenang digunakan untuk kontemplasi, dan menyiapkan saksi-saksi untuk hari pencoblosan.

"Ini masa untuk kontemplasi, sekaligus kami gunakan untuk mempersiapkan saksi-saksi di TPS, agar suara rakyat benar-benar terkawal," tuturnya.

Politisi asal Yogyakarta itu juga menegaskan, pihaknya ingin memberikan kekuatan agar masyarakat tidak takut di tengah kondisi demokrasi yang gelap.

"Seperti tadi, kami konferensi pers saja background layarnya kan hitam. Itu simbol. Kegelapan demokrasi. Agar kemudian ada kekuatan yang mampu membangkitkan rakyat, agar tidak takut," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA