Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masa Tenang Pemilu, CFD di Jakarta Libur Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 06 Februari 2024, 13:06 WIB
Masa Tenang Pemilu, CFD di Jakarta Libur Sementara
Ilustrasi CFD/Net
rmol news logo Penyelenggara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day atau CFD di Jakarta, akan ditiadakan sementara waktu pada Minggu (11/2) mendatang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya, alasan peniadaan CFD ini karena bertepatan dengan masa tenang Pemilu 2024.

"Hal ini berdasarkan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang kampanye pemilihan umum," tulis Dinas Perhubungan seperti dikutip redaksi, Selasa (6/2).

Aturan lainnya yang menjadi landasan peniadaan sementara CFD yakni peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12/2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Masa kampanye akan berakhir pada 10 Februari 2024. Setelahnya, tahapan pemilu akan memasuki masa tenang selama tiga hari yakni 11-13 Februari 2024.

Lalu, pada 14 Februari 2024 akan digelar pemungutan suara serentak di seluruh Indonesia. Tak hanya untuk memilih presiden dan wakil presiden, tetapi juga anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA