Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atikoh Sambangi Santri Ponpes KHAS Kempek Cirebon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 30 Januari 2024, 20:41 WIB
Atikoh Sambangi Santri Ponpes KHAS Kempek Cirebon
Siti Atikoh Suprianti di antara ribuan santriwati Ponpes Khas Kempek, Cirebon/Ist
rmol news logo Sejumlah program untuk pesantren yang digagas Paslon Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud, dibeberkan Siti Atikoh Suprianti, istri Capres yang diusung PDI Perjuangan itu, di hadapan santri Ponpes KHAS (Kiai Haji Aqiel Siradj) Kempek, Gempol, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1).

Acara yang dikemas dalam tajuk 'Seminar Kesehatan Remaja Putri' itu juga dihadiri pengasuh pondok, KH Muhammad Musthofa Aqiel Siradj, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Liliana Tanoesoedibjo, Deputi Inklusi TPN Jaleswari Pramodhawardhani dan ribuan santriwati.

Salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud, kata Atikoh, adalah santripreneur hingga insentif untuk guru agama, yang selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

Dia memaparkan itu, menjawab pertanyaan santriwati bernama Lulu, terkait program prioritas Ganjar-Mahfud untuk pesantren. Sedangkan program prioritas pertama tak lain dana abadi pesantren.

"Selain itu juga ada santripreneurship, apalagi ini ada Pak Hary Tanoe, yang sudah bergelut di kewirausahaan, jadi bisnisman luar biasa," tambahnya.

Lebih lanjut Atikoh mengatakan, Ganjar-Mahfud juga punya program beasiswa untuk santri dan santriwati berprestasi.

Ada juga program insentif untuk para guru dan pengajar agama. Atikoh banyak menampung keluhan, khususnya pondok pesantren, bahwa insentif guru agama masih minim.

"Santriwati diharapkan bisa mandiri, bermanfaat untuk masyarakat, keluarga dan agama, serta bangsa dan negara. Di pesantren pasti dibekali leadership dan ilmu agama. Pesantren itu kawah candradimuka buat adik-adik semua,” tutup Atikoh.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA