Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Cirebon, Atikoh Ganjar Resmikan Pusat Kesehatan Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 30 Januari 2024, 21:12 WIB
Di Cirebon, Atikoh Ganjar Resmikan Pusat Kesehatan Pesantren
Siti Atikoh ikut menggunting pita tanda diresmikannya Puskestren (Pusat Kesehatan Pesantren), di Cirebon/Ist
rmol news logo Lawatan Siti Atikoh Suprianti di Cirebon, Jawa Barat, menyasar dua pesantren berpengaruh di kawasan itu. Istri Capres Ganjar Pranowo itu juga berkesempatan meresmikan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren).

Kunjungan pertama ke Pesantren KHAS (KH Aqiel Sirajd) Kempek, di Jalan Tunggal Pegagan, Desa Blok, Palimanan, dilanjutkan ke Ponpes Buntet di Mertapada Kulon, Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Selasa pagi (30/1).

Di Ponpes KHAS yang diasuh adik mantan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj itu, Atikoh tampil sebagai pembicara pada Seminar Nasional Kesehatan Remaja Putri. Acara dihadiri ribuan santriwati.

Pada kesempatan itu dia mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan kaya zat besi, seperti buah-buahan dan sayur-mayur, demi mencegah anemia atau kurang darah.

Usai seminar, Atikoh meresmikan Puskestren yang masih di kawasan Ponpes KHAS, bersama anggota Dewan Pengarah TPN Ganjar-Mahfud, Hary Tanoesoedibjo.

Selanjutnya Atikoh bersama rombongan menuju Pondok Pesantren Buntet, di Mertapada Kulon, Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Alumni Universitas Tokyo dan Universitas Gadjah Mada itu diterima pimpinan Ponpes Al Khiyaroh Buntet, KH Farid NZ, dan Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren KH Salman Al-Farisi. Sejumlah kiai sepuh tampak hadir.

Bersama cucu pendiri Ponpes Riyadus Sholikin Kalijaran, KH Hisyam A Karim, Atikoh kembali meresmikan Puskestren.

Menurutnya, pendirian Puskestren sejalan dengan program Ganjar-Mahfud, yang ingin mendekatkan pelayanan kesehatan ke rakyat, agar mudah diakses wong cilik.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA