Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Perusakan Hutan, Kepala Otorita: IKN Layak Huni dan Dicintai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 30 Januari 2024, 13:54 WIB
Bantah Perusakan Hutan, Kepala Otorita: IKN Layak Huni dan Dicintai
Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono saat jumpa pers di Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (30/1)/RMOL
rmol news logo Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan membawa dampak positif.

Hal ini dikatakan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, saat menyampaikan perkembangan terkini pembangunan IKN dalam jumpa pers di Kementerian Kominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (30/1).

"Kita ingin ekosistem yang lengkap. Untuk UMKM, hangout, untuk stand up comedy, untuk olahraga. Jadi kota ini tidak hanya layak huni tapi juga dicintai," kata Bambang.

Bambang pun membantah tudingan banyak pihak yang menyebut proyek pembangunan IKN justru terjadi deforestasi dan mempercepat perubahan iklim.

"Kita tahu banyak pertanyaan, ini bangun (IKN) di tengah hutan, merusak hutan, totally wrong. Gagal paham tuh," tegasnya.

Bambang mengklaim, IKN satu-satunya ibukota negara yang memiliki peta jalan untuk mengatasi perubahan iklim. Dia menyebut, peta jalan yang dibangunnya berkelas internasional dan diakui dunia.

Dengan peta jalan perubahan iklim yang telah disiapkan, Bambang menyebut pembangunan IKN justru dilakukan untuk mengatasi perubahan iklim. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA