Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Kepala OIKN Mundur, Basuki Yakin Investor Tak Terpengaruh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 03 Juni 2024, 13:55 WIB
Usai Kepala OIKN Mundur, Basuki Yakin Investor Tak Terpengaruh
Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono/Net
rmol news logo Pengunduran diri Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan jajarannya diyakini tidak akan memengaruhi para investor yang berinvestasi di IKN.

Hal tersebut ditegaskan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku Plt Kepala Otorita IKN yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Bambang.

Menurut Basuki, dirinya percaya diri bahwa investor di IKN akan semakin banyak, karena saat ini IKN ditangani langsung oleh dirinya sendiri yang juga menjabat sebagai menteri.

"Saya kira enggak ada masalah. Mudah-mudahan justru mempertinggi kepercayaan karena yang menggantikan menteri dan wakil menteri," kata Basuki di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/6).

Selain itu, Basuki juga memastikan bahwa pengunduran diri Bambang, dan wakilnya, Dhony Rahajoe tidak akan berpengaruh pada pembangunan IKN.

Justru, menurut Basuki pembangunan ibu kota negara baru itu tetap akan tetap berjalan sesuai jadwal dan akan dipercepat.

"Kami berdua ditugasi untuk mempercepat pelaksanaan program tersebut yang sesuai dengan urban design, sesuai dengan hasil sayembara yang lalu urban design untuk pengembangan pembangunan IKN ini dengan konsep negara nusa rimba," jelasnya.

Belum diketahui apa alasan pengunduran diri kepala otorita IKN itu, namun mundurnya Bambang dan Dhony secara mendadak ini telah mengejutkan, pasalnya, sebentar lagi upacara HUT RI ke-79 akan berlangsung di IKN. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA