Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singgung Kecurangan Pemilu, Atikoh: Kalau Ada Intimidasi dan Money Politic Laporkan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 26 Januari 2024, 18:49 WIB
Singgung Kecurangan Pemilu, Atikoh: Kalau Ada Intimidasi dan <i>Money Politic</i> Laporkan<i>!</i>
Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, saat berdialog dengan milenial dan relawan di Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1)/Istimewa
rmol news logo Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, mengajak masyarakat melaporkan segala bentuk kecurangan dalam Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Atikoh saat berdialog bersama ratusan milenial, perempuan, dan relawan di Kompleks Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Jumat (26/1). Kegiatan ini dalam rangka safari politik ke Jawa Timur yang memasuki hari ketiga.

"Jangan lupa apabila ada intimidasi, ada permainan money politic, atau ada hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan, agar dilaporkan," tegas Atikoh.

Cucu dari pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, KH Hisyam A Karim itu menambahkan, dengan melaporkan kecurangan-kecurangan, maka pemilu akan semakin terjaga marwahnya.

"Karena inilah cara kita untuk menjaga marwah pemilu yang jujur adil, yang Luber yakni Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, juga Jurdil, jujur dan adil," tuturnya..

Dengan bersama menjaga marwah pemilu, lanjut Atikoh, maka pesta demokrasi 5 tahunan akan melahirkan pemimpin yang benar-benar memperhatikan rakyat. Artinya, pemilu bukan mengedepankan kepentingan segelintir orang saja.

"Sehingga program-programnya itu benar-benar bisa berpihak kepada masyarakat Indonesia," kata Atikoh.

Lebih lanjut, Atikoh pun mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan 14 Februari 2024.

"Kenapa? Karena inilah saatnya kita semua memberikan hak pilih untuk lima tahun ke depan bangsa dan negara ini mau dibawa ke mana," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA