Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rocky Gerung: Aksi Mahasiswa Tolak Dinasti Menuju Impeachment Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 12 Januari 2024, 18:55 WIB
Rocky Gerung: Aksi Mahasiswa Tolak Dinasti Menuju <i>Impeachment</i> Jokowi
Pengamat politik Rocky Gerung/Net
rmol news logo Aksi ribuan mahasiswa berbagai kampus yang menolak praktik politik dinasti belakangan ini mengonfirmasi ketidakpuasan publik atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan pengamat politik Rocky Gerung dalam merespons aksi Mahasiswa Indonesia Bersatu membagi-bagikan selebaran berisi penolakan politik dinasti di 35 Provinsi di Indonesia, Kamis (11/1).

“Kelihatannya kampus dengan akal sehatnya ingin memperlihatkan bahwa 'kami tidak diam, kami justru muak. Kami tahu apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi'. Ini sebenarnya energi untuk memperkuat posisi-posisi oposisi,” kata Rocky Gerung dikutip dari akun YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (12/1).

Rocky menilai, mahasiswa sudah satu pandangan bahwa politik dinasti merupakan upaya Jokowi menghalangi proses demokrasi yang sehat di Indonesia.

“Di ujung kepemimpinan Pak Jokowi, demokrasi memburuk,” papar Rocky.

Lebih jauh, Rocky Gerung menganggap gerakan mahasiswa ini bisa diperbesar dengan memproses tuntutan hingga ke meja MPR RI.

"Dorongan para mahasiswa ini bisa diteruskan prosesnya melalui MPR untuk impeachment (pelengseran). Jadi saya kira itu logika gerakannya. Cuma dengan cara melengserkan Jokowi, dinastinya berhenti," tutup Rocky Gerung. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA