Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Silaturahmi ke Ponpes Mahadut Tholabah Tegal, Ganjar Terima Sejumlah Keluhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Januari 2024, 15:29 WIB
Silaturahmi ke Ponpes Mahadut Tholabah Tegal, Ganjar Terima Sejumlah Keluhan
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo/RMOLJateng
rmol news logo Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengunjungi Ponpes Mahadut Tholabah Babakan, Kabupaten Tegal, Tengah, pada hari ini, Kamis (11/1). Kedatangan Ganjar disambut hangat Pengasuh Ponpes, KH Ahmad Nasichun Isa Mufthi, dengan sorban hijau. Sementara santri dan santriwati menyambut Ganjar dengan iringan hadroh.

“Terimakasih sudah kasih saya waktu dan tempat untuk bersilaturahmi,” ujar Ganjar, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (11/1).

Di depan para santri dan santriwati, Ganjar bercerita pengalaman menginap di rumah Waidah, seorang warga Kota Tegal.  Ganjar menginap karena ingin mendengar cerita Waidah tentang anaknya, Fikri Haikal.

Fikri Haikal merupakan alumni SMKN Jateng Semarang 2017. Sekarang Fikri sudah bekerja di perusahaan  farmasi Jakarta. Hasilnya, Fikri sudah bisa merenovasi rumah orangtuanya.

“Tadi malam saya menginap di rumah Waidah. Mereka kurang mampu. Tapi kalau orang kurang mampu dapat pendidikan baik, bisa bantu keluarga,” kata Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga menampung curhatan wali murid soal 5 hari sekolah yang dirasa memberatkan. Keluhan ini disampaikan KH Ahmad kepada Ganjar mewakili para wali murid.

“Mohon hapus kebijakan itu. Biar mereka bisa belajar agama sore hari,” pinta KH Ahmad.

KH Ahmad juga menyampaikan tentang keluhan pupuk langka dari petani. Dia berharap kalau Ganjar jadi presiden nanti bisa mengatasi masalah ini.

“Petani mengeluh pupuk langka. Mudah-mudahan Pak Ganjar jadi Presiden, pupuk lancar. Petani senang,” ucapnya.

Ganjar pun berjanji teruskan aspirasi itu.

“Apa yang disampaikan KH Ahmad, bisa jadi aspirasi. Pesan saya untuk santri dan santriwati, rajin belajar, doa dan minta restu orangtua. Ilmu agama baik, hormat sesama,” tutup Ganjar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA