Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gara-gara Banjir, Wahyu Dewanto Terpilih Jadi Legislator Kebon Sirih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 11 Januari 2024, 09:37 WIB
Gara-gara Banjir, Wahyu Dewanto Terpilih Jadi Legislator Kebon Sirih
Anggota DPRD DKI Jakarta asal Fraksi Partai Gerindra Wahyu Dewanto/Ist
rmol news logo Gara-gara banjir besar yang melanda Jakarta pada 2007, Wahyu Dewanto bertekad menjadi wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, dampak banjir tidak hanya mengganggu aktivitas dan lingkungan rumahnya, tapi juga membuat bisnis yang dikelolanya merugi.

“Tapi banjir datang terus. Usaha perbaikan menjadi sia-sia,” kata Wahyu dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Kamis (11/1).

Wahyu menyesalkan komunikasi pemerintah dan tokoh politik seolah tak mampu mengurangi banjir dan genangan di Jakarta.

Dengan tekad yang kuat, di tahun 2014, Wahyu memutuskan bergabung dengan Partai Hanura agar suaranya didengar pemerintah.

"Alhamdulillah saya terpilih menjadi anggota Dewan lewat Pemilu 2014," kata Wahyu.

Selanjutnya, menjelang Pemilu 2019 Wahyu memutuskan pindah ke Partai Gerindra yang dinilai memiliki visi dan misi sejalan dengan dirinya. Wahyu kembali berhasil melenggang di DPRD DKI Jakarta setelah meraup 13.373 suara.

Perolehan suara tersebut berhasil didapat Wahyu di Daerah Pemilihan (Dapil) 8 yang meliputi Kecamatan Tebet, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Pancoran dan Jagakarsa.

“Banjir Jakarta membuat semua berantakan. Bisnis merugi, kesehatan dan ekonomi warga pun rusak. Lingkungan menjadi kumuh. Sampah yang dibawa air kali menggenang, tersebar di mana-mana,” kata Wahyu.

Hal tersebut juga terlihat saat Wahyu mendesak Pemprov DKI Jakarta melanjutkan pemasangan turap kali di Jalan Salak Putih, Ciganjur, Jakarta Selatan, guna mencegah banjir saat musim hujan seperti saat ini. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA