Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertentangan dengan Pancasila, Anies Tak Setuju LGBT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 22 Desember 2023, 18:32 WIB
Bertentangan dengan Pancasila, Anies Tak Setuju LGBT
Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, saat dialog di Hotel Aryaduta, Jakarta/Ist
rmol news logo Kontroversi keberadaan kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Indonesia disinggung dalam forum Total Politik X Desak Anies, di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat (22/12).

Pernyataan sekaligus pertanyaan itu disampaikan panelis yang juga stand up comedian, Kemal Palevi, kepada Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan.

Menanggapi itu Anies menegaskan, Indonesia bukan negara sekuler, tetapi juga bukan negara berdasar agama, tapi berdasar Pancasila. Untuk itu seluruh pengambilan keputusan dan aturan harus sesuai dasar negara itu.

"Saya pribadi tidak setuju dengan LGBT, dan saya berpandangan, itu bukan sesuatu yang sejalan dengan prinsip agama kami,” tegasnya.

Jika kelompok LGBT memutuskan menikah sesuai preferensi seksual mereka, sambung Anies, hal itu juga berseberangan dengan nilai-nilai Pancasila.

"Di Indonesia itu ada enam agama yang diakui dan semuanya menyatakan tidak menerima LGBT, maka negara juga tidak bisa mengakui," tuturnya.

Meski begitu, Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa, itu menggarisbawahi, hak LGBT sebagai warga negara tetap harus dilayani.

"Jadi hak-hak pribadi yang harus dilayani, negara tidak boleh diskriminatif," tukas jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA