Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Hasil Survei, PKS: Kami Optimis Bisa Raih Tiga Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 21 Desember 2023, 05:38 WIB
Tanggapi Hasil Survei, PKS: Kami Optimis Bisa Raih Tiga Besar
Jurubicara PKS, Muhammad Iqbal/RMOL
rmol news logo Survei terbaru LSI Denny JA bertema "Akhir Dominasi PDIP di 2024?" yang dilakukan pada 20 November sampai 3 Desember 2023 menempatkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada urutan kelima perolehan elektabilitas partai politik.

Menanggapi itu, Jurubicara PKS Muhammad Iqbal menyampaikan optimismenya dalam menghadapi Pemilu 2024.

“PKS menjadikan survei sebagai indikator dan alat ukur. Dalam setiap pemilu, PKS selalu meraih suara 2 kali lipat dari hasil survei karena militansi kader dan caleg di berbagai daerah yang membuat suara PKS meningkat,” ujar Iqbal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu malam (20/12).

Hasil survei LSI Denny JA yang memprediksi perolehan suara PKS 7,3 persen, Iqbal yakin pada hari-H menjadi 2 kali lipat.

“Maka bisa diperkirakan suara PKS 2024 adalah 14-15 persen. Itu sesuai target PKS secara nasional,” tegasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meyakini PKS mampu tembus peringkat tiga besar. Dalam survei LSI Denny JA, PKS berada di urutan kelima di bawah Gerindra, PDIP, Golkar dan PKB.

“Dengan konsistensi PKS sebagai oposisi di luar pemerintahan, maka PKS optimis bisa meraih 3 besar pada Pemilu 2024,” tegasnya lagi.

Masih kata Iqbal, keyakinan partainya itu bertumpu pada militansi kader baik di tingkat grassroot maupun tataran elite. Selain itu, dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) juga turut menjadi faktor terdongkraknya suara PKS.

“Ada banyak faktor, salah satunya iya (faktor Amin), tapi selain itu konsistensi PKS menjadi salah satu poin penting,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA