Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Komisi VI, Mendag Pastikan Pemerintah Serius Stabilkan Harga Bapok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 28 November 2023, 13:39 WIB
Di Hadapan Komisi VI, Mendag Pastikan Pemerintah Serius Stabilkan Harga Bapok
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Pemerintah akan terus bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam menstabilkan harga barang kebutuhan pokok (bapok), agar masyarakat dapat memperoleh bapok dengan harga terjangkau.

Begitu dikatakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi VI DPR RI, di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/11).

Dikatakan politisi yang karib disapa Zulhas itu, pengendalian harga bapok menjadi prioritas pemerintah untuk menjaga inflasi. Sehingga masyarakat lebih tenang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Pada 24 November 2023, harga bapok terpantau stabil. Bahkan, sebagian besar berada pada tren penurunan yang signifikan jika dibandingkan dengan bulan lalu dan minggu lalu," kata Zulhas.

Zulhas menyebutkan, sejumlah komoditas yang naik harganya dibanding bulan lalu adalah cabai merah keriting yang naik 45,21 persen, cabai merah besar 49,93 persen, cabai rawit merah 35,09 persen, bawang merah 22,36 persen, dan gula pasir naik 7,71 persen.

Saat ini, lanjut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, Kemendag bekerja sama dengan dinas yang membidangi perdagangan di seluruh Indonesia terus memantau perkembangan ketersediaan dan harga bapok di 691 pasar rakyat yang tersebar di 503 kabupaten dan kota di 38 provinsi di Indonesia.

"Pemantauan bapok merupakan salah satu program prioritas Kemendag untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bapok dan menjaga nilai inflasi Indonesia di level yang telah ditargetkan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA