Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Aiman, Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud Ingatkan Aparat Jangan Terseret Politik Praktis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 17 November 2023, 18:24 WIB
Bela Aiman, Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud Ingatkan Aparat Jangan Terseret Politik Praktis
Direktur Penegakan Hukum dan Advokasi Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Ifdhal Kasim (kedua dari kiri) di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara Nomor 19, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Jumat sore (17/11)/RMOL
rmol news logo Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud merasa prihatin dengan adanya pelaporan terhadap jurubicaranya, Aiman Witjaksono ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penyebaran informasi bohong karena menyinggung netralitas aparat di Pemilu 2024.

“Kami dari Tim Hukum merasa sangat prihatin terhadap situasi penegakan hukum seperti ini, dan karena itu kami ingin sampaikan keprihatinan tersebut,” kata Direktur Penegakan Hukum dan Advokasi Tim Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Ifdhal Kasim saat jumpa pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara Nomor 19, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Jumat sore (17/11).

Terlebih, kata Ifdhal, pernyataan Aiman melalui akun media sosialnya tersebut masih berada dalam koridor menyatakan pendapat yang dijamin oleh konstitusi.

“Informasi yang disampaikan Saudara Aiman tersebut, yang didasarkan pada hasil investigasi, seharusnya dipandang sebagai bagian dari kritik untuk memastikan berjalannya pilpres yang adil dan berintegritas sebagaimana UU Pemilu,” jelas dia.

Atas dasar itu, Ifdhal berharap aparat untuk tidak terlibat dalam pertarungan politik praktis di Pemilu 2024. Sebab, belakangan ini, terlihat banyak isu yang sebenarnya berada di ranah politik justru diseret ke ranah hukum dengan berbagai dalih pengaduan.

“Dalam konteks inilah kami ingin ingatkan kepolisian tidak terseret dalam kontestasi politik yang sedang berlangsung saat ini,” pungkasnya.

Hadir saat jumpa pers Wakil Direktur Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Heru Muzaki, Direktur Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ronny Talapessy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA