Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Ada Bendera Pelangi, Pendemo Konser Coldplay Bubarkan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 15 November 2023, 19:26 WIB
Tidak Ada Bendera Pelangi, Pendemo Konser Coldplay Bubarkan Diri
Gerakan Nasional Anti (Geranati) LGBT menggelar aksi demo di area konser Coldplay di Jakarta/RMOL
rmol news logo Massa aksi penolak konser Coldplay yang berunjuk rasa di depan pintu masuk 10 Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta membubarkan diri pada Rabu petang (15/11).

Massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Anti (Geranati) LGBT itu bergeser meninggalkan lokasi usai memastikan tidak ada logo atau atribut bendera pelangi khas LGBT di area konser.

Kepastian itu didapat usai perwakilan aksi didampingi pihak kepolisian melakukan penyisiran di area GBK. Di satu sisi, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan situasi terkini aman terkendali.

"Menyakinkan saja, memang dari awal sebenarnya panitia sudah sepakat (tidak ada atribut pro-LGBT) karena isu LGBT kan sensitif di lingkungan masyarakat. Jadi sudah enggak ada," kata Karyoto.

Setelah massa berangsur geser dari depan pintu 10, pihak kepolisian membuka ruas Jalan Asia Afrika, baik dari arah Kemenpora maupun sebaliknya.

Antrean kendaraan yang sempat menumpuk di sekitar Jalan Gatot Subroto dan area Senayan berangsur lancar.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA