Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Izin Ruwet, Jokowi Sesali Konser Coldplay Hanya Sehari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 24 Juni 2024, 12:45 WIB
Izin Ruwet, Jokowi Sesali Konser Coldplay Hanya Sehari
Presiden Joko Widodo saat peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Event, di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6)/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo terus menyoroti rumitnya perizinan event internasional di Indonesia.

Dia menunjuk konser band asal Inggris, Coldplay, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada November 2023 yang hanya satu hari.

Padahal, menurut Jokowi, di negara lain seperti Singapura, Coldplay tampil hingga beberapa hari, karena besarnya antusiasme penonton.

“Di sini tiketnya baru 20 menit saja sudah habis, tapi mau nambah tidak bisa. Kenapa? Saya tanya ke penyelenggara, karena perizinan kita ruwet. Padahal yang saya dengar, kualitas suara sound system waktu Coldplay di GBK dengan yang di sana (luar negeri), bagus yang di sini," katanya, saat peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Event, di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

"Tetapi (Indonesia) hanya dapat sehari. Inilah yang harus kita selesaikan," sambungnya.

Itu sebabnya Jokowi berharap, dengan peluncuran program digitalisasi ini dapat memangkas proses birokrasi yang berbelit.

"Mengenai digitalisasi ini harapan saya bukan hanya website layanan, tapi betul-betul memberikan kemudahan urusan, betul-betul memotong birokrasi," kata Jokowi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA