Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konser Coldplay di GBK, Polisi Rekayasa Lalin Hingga Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 15 November 2023, 21:28 WIB
Konser Coldplay di GBK, Polisi Rekayasa Lalin Hingga Tuntas
Jajaran kepolisian lalu lintas melakukan rekayasa di kawasan Gelora Bung Karno/RMOL
rmol news logo Polisi memberlakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Rabu malam (15/11), menyikapi padatnya kendaraan penonton konser kelompok musik asal Inggris, Coldplay.

Pengalihan mulai diterapkan sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Sebab itu polisi meminta masyarakat menghindari kawasan GBK.

"Hindari kawasan GBK, ada konser musik. Seluruh penonton konser juga diimbau menggunakan transportasi publik, karena GBK tidak menyiapkan kantong parkir (drop off di pintu-pintu masuk)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan.

Mekanisme rekayasa lalu lintas:
Arus lalu lintas kendaraan dari arah Jalan Gatot Subroto menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi. Arus lalu lintas kendaraan dari Slipi diluruskan ke arah Semanggi, tidak ada yang mengarah ke Jalan Gerbang Pemuda.

Selanjutnya arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang hendak menuju Pintu I Senayan diarahkan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi. Arus lalu lintas kendaraan dari arah Jalan Moestopo menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan, menuju Jalan Hang Tuah Raya.

Berikutnya, kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri, Jalan Tentara Pelajar. Kendaraan dari arah Jalan Tentara Pelajar menuju Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

Terakhir, kendaraan dari arah Gedung Manggala Wanabakti (Kementerian LHK) menuju Jalan Gelora, diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA