Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Serangan Israel ke Palestina, Abdul Kharis: Hentikan Pembantaian!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 14 Oktober 2023, 14:35 WIB
Kecam Serangan Israel ke Palestina, Abdul Kharis: Hentikan Pembantaian<i>!</i>
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari/Ist
rmol news logo Serangan Israel ke wilayah Palestina menuai kecaman dari Indonesia. Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari bahkan secara tegas mengutuk serangan Israel yang telah menelan ribuan nyawa, di mana sebagian besar bayi dan anak-anak.

"Saya mengutuk keras tindakan biadab Zionis Israel yang jelas merupakan kejahatan terhadap kemanusian, menjadikan rakyat Gaza tanpa air, makanan, dan tanpa listrik," ujar Kharis dalam keterangannya, Sabtu (14/10).

Kondisi krisis pangan pasca penyerangan yang dilakukan Israel, menurutnya, merupakan tindakan tidak manusiawi. Sehingga, dia memandang perlawanan para pejuang Palestina adalah upaya melawan dan membela diri atas agresi Israel yang brutal dan keji.

"Ini (yang dilakukan Israel) merupakan kejahatan perang lantaran menggunakan kelaparan sebagai senjata perang," sambungnya menegaskan.

Karena itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengimbau umat Islam di Indonesia selalu mendoakan rakyat Palestina, serta tidak terprovokasi dan mendorong pemerintah RI bersikap tegas.

Bahkan, dia berharap pemerintah tidak menolerir segala upaya provokasi dan kebencian terhadap Islam, utamanya dalam sikap politik luar negeri Indonesia.

"Di samping amanah konstitusi memperjuangkan perdamaian dunia, perlu langkah bersama menggalang solidaritas. Kita harus membantu rakyat Palestina dengan doa, dana serta segala hal yang kita bisa," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA