Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bicara Peluang Khofifah Cawapres, Sekjen PDIP: Hanya Ibu Megawati yang Tahu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 28 September 2023, 18:05 WIB
Bicara Peluang Khofifah Cawapres, Sekjen PDIP: Hanya Ibu Megawati yang Tahu
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo akan ditentukan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menanggapi kemunculan sejumlah nama yang digadang-gadang akan diduetkan dengan Ganjar, salah satunya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Ya, hanya Ibu Megawati yang tahu (bakal cawapres pendamping Ganjar)," kata Hasto di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/9).

Meski keputusan akhir ada di tangan Megawati, seluruh ketua umum parpol pengusung Ganjar intens berkomunikasi. Tim pemenangan Ganjar juga sudah mulai meracik strategi tanpa berpaku pada satu nama bakal cawapres.

"Dialog dengan para ketum parpol sudah dilakukan. Tugas kami mempersiapkan segala sesuatunya, narasinya, sekiranya si A seperti ini, si B seperti ini, si C seperti ini,” jelas Hasto.

Soal munculnya nama Khofifah, PDIP sendiri memiliki rekam jejak hubungan yang baik dengan mantan Menteri Sosial RI di periode pertama Presiden Joko Widodo itu.

Namun yang jelas, kata Hasto, PDIP akan menampung aspirasi masyarakat dan menjadi bahan pertimbangan matang dalam meramu pasangan capres-cawapres 2024.

“Itu akan ditangkap semuanya melalui pertimbangan mendalam yang sudah dilakukan Ibu Megawati cukup lama bersama ketua umum partai politik pengusung," tutup Hasto. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA