Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Ganjar-Prabowo Terwujud Jika Ada Restu Megawati dan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 22 September 2023, 15:54 WIB
Duet Ganjar-Prabowo Terwujud Jika Ada Restu Megawati dan Jokowi
Bakal calon presiden, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Wacana duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bisa saja terwujud pada Pilpres 2024 mendatang. Asal, satu persyaratan utama ini berhasil dipenuhi.

Analis komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan bahwa persyaratan utama yang dimaksud adalah persetujuan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo.

“Yaitu persetujuan dari Megawati dan Jokowi. Tanpa hal tersebut, ini tidak akan mungkin,” katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (22/9).

Hensat, sapaan akrabnya, membaca bahwa kubu Prabowo dan Ganjar sebenarnya sudah saling membuka diri. Dengan bahasa diplomatis, Ganjar menyebut politik masih dinamis, sementara Prabowo mengatakan publik ingin adanya kerukunan dan persatuan.

Terlepas dari itu, Hensat mengingatkan kepada Ganjar dan Prabowo untuk segera menentukan pasangan. Pasalnya, pasangan Anies-Muhaimin yang sudah dideklarasikan berhasil memanfaatkan waktu untuk bersosialisasi ke publik.

Namun demikian, pasangan yang dipilih harus diperhitungkan dengan baik. Jangan sampai mereka yang dipilih tidak berdampak pada elektoral.

“Yang jelas mereka memperhitungkan bagaimana caranya mengalahkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Jadi pasangan cawapresnya berhitung tentang adanya pasangan calon yang sudah settle,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA