Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Faizal Assegaf: Pasangan Anies-Cak Imin Ideal, Mewakili Kaum Pergerakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 September 2023, 09:37 WIB
Faizal Assegaf: Pasangan Anies-Cak Imin Ideal, Mewakili Kaum Pergerakan
Aktivis ‘98 Faizal Assegaf/Repro
rmol news logo Pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan figur yang merepresentasikan tokoh pergerakan rakyat.

Hal itu disampaikan Aktivis ‘98 Faizal Assegaf dalam diskusi Republik Ayam Jago bertajuk “Aktivis Bicara Perubahan Indonesia Pasca Jokowi” yang disiarkan secara Live di YouTube Republik Merdeka TV, dikutip Kamis (14/9).

“Kalau saya lihat dari Ganjar maupun Prabowo kita harus jujur mengatakan bahwa ini ada gerakan yang terkonsiliasi cemerlang antara Anies dan Cak Imin,” kata Faizal.

Faizal mengurai, Anies yang notabene aktivis mahasiswa saat kuliah di UGM lalu berproses hingga menjadi rektor Universitas Paramadina dan pada akhirnya masuk ke dalam pentas demokrasi adalah prestasi yang luar biasa.

“Kemampuan intelektual (Anies) mampu meyakinkan pengambil keputusan di lingkaran kekuasaan partai politik memberi mandat, ini suatu prestasi yang luar biasa,” kata dia.

Di sisi lain, kata Faizal, Cak Imin yang terlahir dari keluarga pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan aktif di organisasi kemahasiswaan saat kuliah di UGM hingga akhirnya memimpin PKB pun sangat luar biasa.

“Munculnya Cak Imin ini satu sosok yang dia aktivis. Tapi menurut saya, Cak Imin ini jangan dilihat pribadinya. Tapi ada satu keinginan yang kuat dari arus bawah masyarakat NU yang mendaki keterwakilan suara keadilan mereka,” tuturnya.

Atas dasar itu, Faizal menilai pasangan Anies-Cak Imin ini sama-sama lahir dari rahim pergerakan rakyat yang diyakini mempu menjawab tantangan peradaban dan kebangsaan ke depan.

“Perpaduan dua kepemimpinan ini mengunci seluruhnya,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA