Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jutaan Rakyat Tumpah Sambut Anies-Cak Imin di Makassar, Prabowo dan Ganjar Punya Beban “Orangnya Jokowi”

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 September 2023, 11:55 WIB
Jutaan Rakyat Tumpah Sambut Anies-Cak Imin di Makassar, Prabowo dan Ganjar Punya Beban “Orangnya Jokowi”
Joko Widodo, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo/Ist
rmol news logo Dua bakal capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo menanggung beban berat karena harus melebihi pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Amin dalam berkegiatan bersama rakyat.

Hal itu lantaran pasangan Amin bisa menghadirkan jutaan massa saat berkegiatan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu kemarin (25/9). Padahal Amin cuma diusung tiga  partai politik, yakni PKB, Nasdem,dan PKS.

“Prabowo dan Ganjar dipastikan memiliki beban, bagaimanapun dengan sokongan partai yang kebih banyak, di tambah adanya Jokowi di belakang mereka,” kata Direktur   Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, Senin (25/9).

Menurut Pengamat Politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu, jika Prabowo dan Ganjar tidak dapat membuat kesan antusiasme publik sebesar Anies-Muhaimin, maka mereka akan kehilangan momen.

“Masyarakat kita masih banyak yang akan mengikuti tren soal riuh rendah dukungan, semakin ramai, semakin mudah mempengaruhi pilihan,” demikian Dedi.

Jutaan masyarakat memadati kawasan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar, pada Minggu kemarin (24/9) saat menyambut kedatangan pasangan Anies-Muhaimin.

Anies bahkan mengaku merasa takjub dengan banyaknya pendukung yang memadati kawasan tersebut.

“Luar biasa sambutan dan kemeriahan pagi ini, sampai speechless," ungkap Anies seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui akun Instagram resminya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA