Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Demo Tangkap Rocky Gerung, Jumhur Hidayat: Benny Rhamdani Fokus Saja Turunkan Angka Kematian TKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 00:40 WIB
Bakal Demo Tangkap Rocky Gerung, Jumhur Hidayat: Benny Rhamdani Fokus Saja Turunkan Angka Kematian TKI
Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Moh. Jumhur Hidayat/RMOL
rmol news logo Ketimbang ngurusin demo Rocky Gerung, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani diminta untuk bekerja dengan benar agar angka kematian Tenaga Kerja Indonesia (TKI) setiap tahunnya dapat berkurang.

Sindiran itu disampaikan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Moh. Jumhur Hidayat yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) selama tujuh tahun di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jumhur mengatakan, pada saat menjabat sebagai Kepala BNP2TKI yang saat ini berubah nama menjadi BP2MI, dirinya berhasil mengurangi angka kematian TKI hingga berhasil ditekan menjadi 113 orang per tahun.

"Harusnya Benny ngurus itu. Kenapa zaman saya bisa turun sampai 113 orang, sekarang 700 orang per tahun meninggal dunia," ujar Jumhur di Sekber Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) di Jalan Taman Cilandak Raya, Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

Karena menurut Jumhur, jika Ketum DPN Barikade 98 itu kerjanya benar, maka dia dapat menurunkan angka kematian di bawah 113 orang, bukan malah bertambah setiap tahunnya.

"Jadi urus saja yang menjadi tugas utamanya. Apalagi kalau demo di hari kerja dan sebagainya itu sesuatu yang keliru. Dia boleh demo, (tapi hari) Sabtu atau Minggu ya silahkan, tapi di hari kerja tidak boleh," pungkasnya.

Benny Rhamdani bersama relawan Presiden Jokowi berencana akan menggelar unjuk rasa menuntut penangkapan Rocky Gerung yang bertepatan dengan Aksi Sejuta Buruh pada Kamis (10/8).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA