Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digoda PDIP, PKB Jadi Punya Senjata Desak Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 31 Juli 2023, 15:51 WIB
Digoda PDIP, PKB Jadi Punya Senjata Desak Prabowo
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, saat dikunjungi Ketua DPD PDIP, Puan Maharani, Kamis (27/7)/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa memanfaatkan godaan PDI Perjuangan untuk mendesak Prabowo Subianto dan Partai Gerindra segera mengambil keputusan. Yaitu menyetujui Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar menjadi bakal calon wakil presiden bagi Prabowo pada Pilpres 2024.

“Godaan itu tampaknya dimanfaatkan PKB dalam meningkatkan bargaining politic untuk mendesak Prabowo Subianto menetapkan Cak Imin sebagai cawapresnya,” kata pengamat politik m Jamiluddin Ritonga, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (31/7).

Ditambahkan Jamiluddin, kemahiran Cak Imin dalam menghadapi lobi politik, ditunjukkan dengan belum adanya sikap tegas terkait godaan PDIP tersebut.

“Cak Imin belum jelas sikapnya atas godaan PDIP itu,” tutupnya.

Adalah Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, yang menyampaikan langsung bahwa Cak Imin merupakan salah satu dari lima kandidat bacawapres bagi bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Puan pun secara tersirat menginginkan PKB bisa tetap menjalin kerja sama yang baik pada 2024 mendatang. Setelah sama-sama menjadi partai pendukung pemerintah dalam 9 tahun terakhir. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA