Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gembleng Para Bacaleg Melalui Workshop, PKB Bertekad Hijaukan Kota Cirebon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 23 Oktober 2023, 00:48 WIB
Gembleng Para Bacaleg Melalui Workshop, PKB Bertekad Hijaukan Kota Cirebon
Workshop Bacaleg PKB Kota Cirebon/RMOLJabar
rmol news logo Untuk meningkatkan kualitas bakal calon legislatif (bacaleg), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon menggelar workshop.  Ini merupakan upaya konsolidasi sekaligus memberikan pemahaman terkait strategi pemenangan pada Pemilu 2024 sesuai dengan target 5 kursi.

Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurohman mengatakan, workshop bacaleg ini dilaksanakan untuk mengakselerasi antara kerja dengan target kemenangan PKB di Kota Cirebon.

"Goals-nya tentu kemenangan pada Pemilu 2024 sebagai hasil dari proses kerja yang sistematis," kata Syaifurohman, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (22/10).

Gus Ipul, sapaan akrabnya menambahkan, pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk menggaet suara dari kalangan milenial.

"Komposisi Bacaleg PKB di semua dapil hampir merata. Kami optimis target-target akan tercapai," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Arif Setiawan menyampaikan, momentum politik tidak datang dua kali. Oleh karena itu, para bacaleg harus terus fokus bekerja sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kita tekankan kepada sahabat-sahabat Caleg bahwa momentum politik tidak datang dua kali. Sekarang waktunya menghijaukan Kota Cirebon," tegasnya.

Tak hanya itu, dalam workshop tersebut mengupas tuntas dinamika politik nasional yang terus menghangat.

"Tentu kita berikan juga paparan-paparan strategis pemenangan Pasangan AMIN dalam Pilpres nanti. Dan sesi ini menjadi menarik karena mengupas tuntas dinamika politik nasional di Jakarta," jelasnya.

Pria yang biasa dipanggil Kang Ibas ini yakin, perolehan suara PKB secara kumulatif pada Pemilu 2024 mendatang bisa bersaing dengan Gerindra dan PDI Perjuangan.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kota Cirebon, H. Andi Yusuf menambahkan, workshop tersebut sebagai sarana belajar para bacaleg menuju kontestasi Pileg 2024 mendatang.

"Kepada para caleg agar mulai hari adalah kick off untuk segera melakukan konsolidasi. Kami meminta kepada para bacaleg untuk menghindari persaingan yang tidak sehat antarsesama caleg PKB," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA