Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertekad Taklukan Kandang Banteng, PKB Turun Tangan di Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 24 November 2023, 17:09 WIB
Bertekad Taklukan Kandang Banteng, PKB Turun Tangan di Jateng
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin), telah menyiapkan berbagai jurus untuk mendulang suara, khususnya di Pulau Jawa.

Cawapres Muhaimin Iskandar yang juga menjabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu bahkan menegaskan, partainya akan langsung turun tangan menjadi koordinator pemenangan Amin di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Memang koordinator untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur menjadi tanggung jawab PKB, karena suara kita besar di sana," jelasnya saat ditemui di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI, Jalan Widya Chandra IV No 23, Jakarta Selatan, Jumat (24/11).

Menurut sosok yang akrab disapa Cak Imin itu, partai yang dipimpinnya sejauh ini telah memimpin di wilayah Jawa Timur, dan di Jawa Tengah juara dua.

"Kita akan bekerja sama dengan ulama, kiai, tokoh masyarakat, aktivis NU, dan masih banyak lagi," ujar cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Sebelumnya, Kapten Timnas Amin Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus mengatakan, PKB akan diandalkan untuk mendongkrak suara Amin di wilayah Jawa Tengah yang selama ini dikenal sebagai markas banteng, PDIP.

"Jawa Tengah kita tahu selama ini (jadi markas banteng), tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin, kita manfaatkan PKB di situ," ujar Syaugi di Sekretariat Koalisi Perubahan, Brawijaya X, Jakarta Selatan, Rabu (22/11). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA