Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Nyapres Lagi, Pengamat: Bukan Soal Kepentingan Politik, Tapi Panggilan Moral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 Juli 2023, 14:54 WIB
Prabowo Nyapres Lagi, Pengamat: Bukan Soal Kepentingan Politik, Tapi Panggilan Moral
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Keputusan kembali maju sebagai calon presiden (Capres), diyakini diambil Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto lebih dari sekadar soal pertimbangan politis.

Direktur Eksekutif Citra Institute, Yusak Farchan meyakini, keputusan itu diambil Prabowo Subianto semata karena semangat akan membangun negeri.

“Jadi pencapresan Prabowo saya kira bukan semata-mata kepentingan politik, tetapi juga panggilan moral kebangsaan Prabowo untuk menjadikan Indonesia maju,” ujar Yusak kepada wartawan, Senin (17/7).

Dikatakan Yusak, komitmen kebangsaan Prabowo bukanlah isapan jempol belaka. Salah satu yang paling diingat, adalah keputusannya bergabung dengan kabinet Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan.

Menurutnya, keputusan bergabung kepada pemerintahan Presiden Jokowi pada 2019 silam, mencerminkan bahwa Prabowo memang sosok yang legowo dan rendah hati.

Selain itu, katanya lagi, Prabowo juga mencontohkan kepada khalayak luas, jika hal tersebut merupakan etika dan juga pendidikan dalam kontestasi politik.

“Sikap legowo dan rendah hati merupakan bagian dari etika dan pendidikan politik kepada masyarakat,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA