Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenag: Jamaah Haji di Muzdalifah Bukan Terlantar, Transportasi Terhenti Total Saat Menuju Mina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 29 Juni 2023, 20:16 WIB
Kemenag: Jamaah Haji di Muzdalifah Bukan Terlantar, Transportasi Terhenti Total Saat Menuju Mina
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag Syaiful Mujab/Ist
rmol news logo Bantahan Kementerian Agama (Kemenag) yang memastikan jamaah haji Indonesia tidak ada yang terlantar. Kemenag menjelaskan alasan mengapa transportasi mengalami kendala di lapangan.

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag Syaiful Mujab menjelaskan, informasi jamaah yang terlantar di Muzdalifah tidak benar. Sebab, ada ketidakwajaran terjadi di lapangan.

“Tidak terlantar (jamaah) di Muzdalipah, karena itu faktor transportasi yang stagnan. Akibatnya jamaaah telat penjemputanya,” ujar Syaiful saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/6).

Dia menuturkan, kejadian transportasi yang terhenti karena menumpuknya jamaah haji pergi ke Mina, bukan hanya dialami warga negara Indonesia.

“Transportasi yang total stagnan waktu itu dialami jamaah haji seluruh negara, karena bergerak bersama menuju Mina,” urainya.

Maka dari itu, Syaiful menilai seharusnya masalah tersebut tidak terjadi apabila ada kesiapan dari otoritas terkait di Arab Saudi.

“Satu hal lagi, harusnya pihak Syarikah Arab Saudi yang menjadi Maktab Indonesia, harus sudah siap dalam segala hal,” demikian Syaiful menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA