Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Data Aneh di DPS, KPU: Ada Nama yang Cuma Satu Huruf di Daerah Mana Saja?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 22 Juni 2023, 16:04 WIB
Bantah Data Aneh di DPS, KPU: Ada Nama yang Cuma Satu Huruf di Daerah Mana Saja?
Pimpinan KPU memberikan keterangan terkait dugaan data aneh dalam Daftar Pemilih Sementara di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/6)/RMOL
rmol news logo Temuan data aneh dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2024 oleh masyarakat sipil, dibantah Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari menuturkan, data aneh yang disampaikan kelompok masyarakat sipil bernama Perkumpulan Warga Negara untuk Pemilu Jurdil, tidak menyampaikan data detail soal tempat temuan itu.

"Sampai saat ini KPU belum pernah menerima data detail (data aneh)," ujar Hasyim dalam jumpa pers di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/6).

Dia menjelaskan, salah satu bentuk data aneh yang disebutkan kelompok masyarakat sipil tersebut adalah terkait nama pemilih yang hanya terdiri dari satu huruf dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

"Misalkan ada nama yang cuma satu huruf, itu ada di mana? Siapa namanya?" ucapnya keheranan.

Lebih lanjut, Hasyim meminta kepada kelompok masyarakat sipil yang menemukan informasi data aneh dalam DPS untuk menyerahkan data rinci temuannya.

"Kami berharap disampaikan kepada KPU, kemudian kita duduk secara bersama-sama antara KPU dan pihak yang memberikan catatan," demikian Hasyim. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA