Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Tawaran Cawapres Ganjar, Prabowo Sudah di Jalan yang Benar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 05 Mei 2023, 17:27 WIB
Tolak Tawaran Cawapres Ganjar, Prabowo Sudah di Jalan yang Benar
Saiful Anam/Ist
rmol news logo Sikap Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang enggan menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo dianggap sudah di jalan yang benar.

"Sikap yang diambil Prabowo sudah di jalan yang benar, sudah tepat. Karena tidak mungkin dia jadi Cawapres Ganjar," kata Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (5/5).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta itu juga mengatakan, dengan kriteria apapun, Prabowo harus tetap berada pada posisi sebagai calon presiden (Capres), bukan sebagai cawapres.

"Jika Prabowo mau diposisikan sebagai Cawapres, selain merusak citra, juga mengecewakan pendukungnya, yang bisa saja beralih ke lainnya," kata Saiful.

Prabowo, kata dia, memiliki pemilih loyal. Maka, bila akhirnya memilih posisi sebagai Cawapres, maka pemilihnya akan kecewa dan cenderung meninggalkan dia.

"Apa yang telah diambil Prabowo (menolak Cawapres) sudah on the track, karena tidak mungkin baginya berada pada posisi kedua, apalagi bersama Ganjar," pungkas Saiful.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA