Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sering Diserang dan Tak Dianggap, Akhirnya Ganjar juga Diusung PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 24 April 2023, 03:14 WIB
Sering Diserang dan Tak Dianggap, Akhirnya Ganjar juga Diusung PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Keputusan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden (bacapres), memunculkan anggapan PDI Perjuangan tengah menelan ludah sendiri. Pasalnya, sebelumnya banyak petinggi partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu menyerang Ganjar.

"Ganjar sering diserang dan tak dianggap, tapi akhirnya Ganjar juga yang diusung. Pencapresan Ganjar oleh PDIP dianggap publik sebagai upaya menelan ludah sendiri," ujar Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/4).

Muslim pun mengaku heran dengan sikap PDIP yang pada akhirnya mengusung Ganjar sebagai bacapres. Padahal selama memimpin Jawa Tengah selama dua periode, tidak ada prestasi yang diraih Ganjar.

"Publik bertanya, apa prestasi Ganjar selama ini sebagai Gubernur Jateng?" katanya.

Muslim pun membeberkan banyak persoalan yang terjadi di Jawa Tengah saat dipimpin oleh Ganjar. Yaitu, Jawa Tengah sebagai provinsi dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Indonesia, Ganjar juga dianggap menyakiti masyarakat dengan kasus Kendeng dan Wadas.

Selanjutnya, kata Muslim, ada persoalan banjir yang melanda hingga kantor gubernur, lalu nanti rob di pantai utara yang tidak teratasi.

"Belum lagi masih tersandera oleh kasus e-KTP. Tapi tetap diusung PDIP?" pungkas Muslim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA