Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ramadhan Bukan untuk Pamer Amal dan Kekayaan, Pejabat Harus Bersikap Sederhana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 Maret 2023, 11:41 WIB
Ramadhan Bukan untuk Pamer Amal dan Kekayaan, Pejabat Harus Bersikap Sederhana
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin/Repro
rmol news logo Momen bulan suci Ramadhan banyak dimanfaatkan masyarakat untuk saling berbagi. Namun niat baik ini ternyata ada yang didorong hasrat ingin mendapat pujian.

Khususnya mereka yang memang mendapat amanah menduduki jabatan di pemerintahan.

Disampaikan pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, saat ini banyak orang khususnya pejabat yang memamerkan amal  atau kekayaannya di media sosial.

"Sadar atau tidak sadar, hal itu berpotensi riya," kata Ujang saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/3).

Oleh karena itu Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu mengingatkan para pejabat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momen introspeksi diri.

"Para pejabat dan keluarganya seharusnya menunjukkan sikap yang sederhana. Jangan suka pamer, apalagi jumawa. Masih banyak masyarakat yang kekurangan. Harusnya lebih bersimpati," paparnya.

Sejumlah pejabat dan keluarganya gemar pamer harta di media sosial. Hal ini membuat publik geram. Terlebih belakangan terungkap harta yang dipamerkan tersebut ternyata hasil penggelapan dan pencucian uang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA