Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KIB Bisa Pertimbangkan Ganjar-Erick, Pengamat: Golkar Akan Berpikir Ulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 27 Februari 2023, 17:26 WIB
KIB Bisa Pertimbangkan Ganjar-Erick, Pengamat: Golkar Akan Berpikir Ulang
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Dukungan terbuka Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap Ganjar Pranowo dan Erick Thohir disebut-sebut menjadi sinyal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal mempertimbangkan dua tokoh tersebut.

Hal itu, menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, akan membuat Partai Golkar berpikir ulang. Sebab, sikap Golkar tegas mengusung tokoh internal partai untuk Pilpres 2024. Dalam hal ini adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden.

Meskipun, kata Dedi, peluang Ganjar-Erick diterima KIB cukup besar.

“Golkar pasti akan berpikir dua kali,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL melalui sambungan telepon, Senin (27/2).

Selain itu, pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu meyakini bakal ada banyak benturan kepentingan ketika Ganjar-Erick diusung KIB. Kecuali, Golkar bersabar dan mengalah untuk tidak mengusung Airlangga Hartarto.

“Secara struktur kepentingan akan menemui banyak hambatan. Pertama, jika Golkar tidak satu suara 'menjual' partai untuk Ganjar,” demikian Dedi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA