Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Nasib KIB, Airlangga: Komunikasi Tetap Berjalan, Masih Cair

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 20 Juli 2023, 17:16 WIB
Soal Nasib KIB, Airlangga: Komunikasi Tetap Berjalan, Masih Cair
Tiga pimpinan Parpol yang tergabung dalam KIB/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diklaim hingga saat ini masih solid. Meskipun, PPP sudah mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024.

Hal ini ditegaskan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, usai menjadi narasumber diskusi di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (20/7).

"KIB proses komunikasi masih tetap berjalan dan tentu kita lihat nanti perkembangan ke depan. Masih cair," kata Airlangga.

Di sisi lain, Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu menanggapi santai soal isu pembentukan poros keempat bersama PAN.

"Poros empat sesuai nomor empat," sambungnya sambil tertawa.

Nomor empat merupakan nomor urut Partai Golkar sebagai peserta Pemilu 2024.

Poros keempat ini memang berpeluang terwujud. Lantaran Golkar dan PAN tak perlu pusing memikirkan ambang batas pencalonan atau presidential threshold 20 persen. Sebab pada Pemilu 2019, partai yang dikomandani Airlangga Hartarto itu mendapat 85 kursi, sementara PAN 44 kursi.

Jika digabung, keduanya sudah mempunyai 129 kursi, lebih dari syarat minimal 115 kursi. Maka, membentuk poros koalisi keempat menjadi sebuah keniscayaan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA