Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertanyakan Capres-Cawapres PPP, Pengamat: Jokowi Pegang Kendali KIB?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 18 Februari 2023, 19:06 WIB
Pertanyakan Capres-Cawapres PPP, Pengamat: Jokowi Pegang Kendali KIB?
Presiden Joko Widodo saat hadir dalam Harlah ke-50 PPP di Ice BSD, Tangerang Selatan/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti ingin menunjukkan bahwa dirinya pengendali Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Itu lantaran Jokowi menanyakan capres-cawapres yang bakal diusung oleh partai Kabah dalam acara Harlah 50 Tahun PPP.

Begitu analisa Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Sabtu (18/2).  

“Mungkin Jokowi pegang kendali atas PPP atau KIB. Makanya dia pertanyakan capres-cawapresnya, dan capres-cawapres PPP harus lapor kepada Jokowi,” kata Ujang.

Padahal, kata Ujang, hingga saat ini PPP dibayang-bayangi perpecahan internal. Pasalnya, di arus bawah belakangan mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan. “Tapi di tingkat elite dukung yang lain,” kata Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanyakan siapa calon presiden (capres) maupun cawapres yang akan diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2024.

Pertanyaan itu disampaikan Jokowi dalam acara Puncak Harlah 50 tahun PPP yang digelar di Hall Sriwijaya, Ice BSD, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (17/2).

“Urusan capres cawapres. Saya mau bertanya, PPP ini calonnya siapa sih?” tanya Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA