Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Buruh Jaring Caleg DPR dan DPRD Secara Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 24 Desember 2022, 12:41 WIB
Partai Buruh Jaring Caleg DPR dan DPRD Secara Terbuka
Ketua Umum Partai Buruh, Said Iqbal/RMOL
rmol news logo Proses menjaring calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI dan DPRD dilakukan Partai Buruh secara terbuka mulai akhir tahun ini meski pendaftaran baru akan dibuka KPU RI pada April 2023.

Ketua Tim Khusus Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin menjelaskan, sarana informasi telah disediakan pihaknya untuk membuka partisipasi masyarakat luas dalam Pemilu 2024 ini.

"Partai Buruh memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengajukan pendaftaran sebagai bakal calon DPR RI dan DPRD Provinsi hingga Kabupaten/Kota," ujar Said Salahudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/12).

Ia mengatakan, bagi masyarakat yang berminat menjadi caleg DPR RI maupun DPRD bisa mendaftar dengan format pesan singkat yang dikirim ke nomor pusat informasi yang telah disediakan Partai Buruh.

"Ada tiga, yakni bisa mengirimkan data awal ke nomor Whatsapp Pusat Informasi Pencalonan Partai Buruh yang tertera," katanya.

Sebagai contoh, Said Salahudin menyebutkan teks pesan singkat yang harus dikirimkan peminat ke nomor-nomor yang telah disediakan, sebagai data awal pendaftaran.

"Contoh DPR RI, ditulis nama lengkap: Said Salahudin, Jenis Kelamin: Laki-laki, Lembaga yang diminati: DPR RI, Dapil yang diminati: Sumut II, misalkan begitu," urainya.

Maka dari itu, Said Salahudin mengajak seluruh masyarakat yang ingin menjadi caleg dari Partai Buruh untuk mendaftar dan atau menggali informasi lebih ke Partai Buruh. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA