Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2024, Jalan Menuju KPU Diblokade

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 14 Desember 2022, 13:14 WIB
Jelang Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2024, Jalan Menuju KPU Diblokade
Akses jalan menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, ditutup sementara/RMOL
rmol news logo Akses jalan menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, ditutup sementara oleh pihak aparat keamanan pada hari ini.

Pasalnya, KPU RI telah menjadwalkan pelaksanaan tahapan pengumuman, penetapan, dan pengundian nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu Serentak 2024 pada Rabu siang hingga malam ini (14/12).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, blokade jalan dilakukan sejak pukul 11.00 WIB. Di mana, dua sisi Jalan Imam Bonjol, yakni yang menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan menuju Jalan Pangeran Diponegoro.

Saat ini, satu sisi jalan yang berada tepat di depan kantor KPU RI tengah berlangsung aksi unjuk rasa dari elemen parpol calon peserta Pemilu 2024.

Terdapat dua kelompok massa aksi yang membawa mobil komando untuk berorasi, yang di antaranya berasal dari Partai Buruh dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Aparat keamanan disiagakan untuk menjaga kondusivitas pelaksanaan agenda KPU RI ini. Sudah nampak beberapa peleton yang dilengkapi dengan mobil rantis di sekitar kanto KPU RI.

Selain itu, terdapat Tim Pengamanan Dalam (Pamdal) KPU RI yang diberi nama Jagat Saksana nampak bersiaga menjaga bagian dalam kantor KPU RI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA