Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Kapolri, Bawaslu Perkuat Kerja Sama Penanggulangan Kejahatan Siber

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 15 Juli 2022, 20:46 WIB
Bertemu Kapolri, Bawaslu Perkuat Kerja Sama Penanggulangan Kejahatan Siber
Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kerja sama penanggulangan kejahatan siber dalam Pemilu Serentak 2024 diperkuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dengan Polri.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja bersama Anggota Bawaslu, Lolly Suhenty, Totok Hariyono, Puadi dan Herwyn JH Malonda bertemu Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/7).

Lolly Suhenty menerangkan, salah satu materi pembahasan Bagja dengan Jenderal Listyo yakni terkait upaya penguatan penanganan perkara kejahatan siber di saat pemilu.

"Kami juga melakukan kerjasama untuk penanggulangan cepat kejahatan siber. Juga memastikan pengawasan terhadap netralitas Polri," ujar Lolly.

Lolly mengatakan, Kapolri menyambut baik kerja sama Bawaslu dengan Polri yang rencananya akan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam waktu dekat.

"Hal ini dilakukan untuk dapat menjadi acuan kerja sama dengan Kepolisian hingga ke Provinsi dan Kabupaten/Kota," papar Lolly.

Kapolri pun merespons baik usulan Bawaslu dengan langsung menghubungkan dengan bagian terkait dan mendorong ada diskusi teknis lanjutannya.

Lebih lanjut, Lolly juga memastikan penguatan kerja sama akan menyentuh ranah peranan anggota kepolisian yang bertugas di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

"Bawaslu meminta personel yang telah bergabung untuk fokus bekerja dalam Sentra Gakkumdu tanpa dibebani tugas lain. Supaya lebih fokus dalam menjalankan tugas mengingat waktu penanganan pelanggaran yang dibatasi waktu,"  tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA