Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Pemilu Diundur, Cak Imin Bagian dari Oligarki?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 24 Februari 2022, 15:32 WIB
Minta Pemilu Diundur, Cak Imin Bagian dari Oligarki?
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang menginginkan penundaan Pemilu selama dua tahun patut dicurigai motif di baliknya.

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menduga Cak Imin merupakan bagian dari oligarki sehingga mau menggadaikan partainya untuk kepentingan pribadinya.

“Cak Imin tampaknya sudah menjadi bagian para oligarki untuk menggolkan penundaan pemilu,” kata Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (24/2).

Alasan Cak Imin menunda pemilu agar perbaikan ekonomi tidak terganggu juga sangat tidak masuk akal. Sebab, menurut Jamiluddin, selama Joko Widodo menjadi presiden, belum pernah pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen, sebagaimana yang sering dijanjikan.

Padahal sebelum pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi di kisaran 5 persen. Petumbuhan ekonomi semakin jeblok selama pandemi Covid-19 menghantam Indonesia.

“Karena itu, tidak ada keyakinan pertumbuhan ekonomi akan membaik bila Pemilu ditunda. Justeru dengan ditundanya pemilu dikhawatirkan stabilitas politik akan terganggu,” demikian Jamiluddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA