Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Harlah NU, Jokowi Curhat Sempat Bingung Pilih Pakai Celana atau Sarungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 31 Januari 2022, 11:14 WIB
Di Harlah NU, Jokowi Curhat Sempat Bingung Pilih Pakai Celana atau Sarungan
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di acara Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama dan Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027 di Kalimantan Timur/Repro
rmol news logo Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo hadir secara langsung di Harlah ke-96 Nahdlatul Ulama dan pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027 di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur, Senin (31/1).

Saat mengawali pidatonya, Presiden Jokowi sempat bercerita mengenai kebingungannya terkait pakaian yang hendak dikenakan dalam acara tersebut.

Malam sebelum acara, Presiden Jokowi sempat bertanya kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

"Tadi malam saya bingung, saya bertanya ke Pak Mensesneg, Pak Menteri, besok pagi pakaian apa?" kata Presiden Jokowi menceritakan dialognya dengan Mensesneg.

Kepada Presiden Jokowi, Mensesneg menyebut bila tokoh Syuriah menggunakan pakaian dengan bawahan sarung. Sedangkan yang Tanfidziyah atau pelaksana menggunakan celana.

"Saya sampaikan ke Pak Menteri, saya ikut Syuriah saja. Pakai sarung," ujar Presiden Jokowi disambut gelak tawa hadirin.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi pun menyampaikan selamat kepada pengurus PBNU masa khidmat 2022-2027 di bawah kepemimpinan Ketum Yahya Cholil Staquf dan Rais Aam PBNU, KH Miftahul Akhyar.

"Terima kasih atas kiprah NU yang selama ini menjaga NKRI dan dalam menjaga Pancasila. Pandangan Hubbul Wathan Minal Iman (cinta Tanah Air sebagian dari iman) dan NKRI harga mati telah merangkai persatuan dan kesatuan bangsa," tutupnya.

Dalam acraa tersebut, turut hadir beberapa tokoh, seperti Wakil Presiden RI, Maruf Amin; Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, serta beberapa tokoh dan ulama lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA