Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga: Pemerintah Sediakan Minyak Goreng Kemasan Rp 14 Ribu per Liter untuk Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 06 Januari 2022, 09:26 WIB
Menko Airlangga: Pemerintah Sediakan Minyak Goreng Kemasan Rp 14 Ribu per Liter untuk Masyarakat
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah)/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah memerintahkan jajarannya untuk bisa merespon dengan cepat trend kenaikan harga pangan di tanah air. Salah satunya harga minyak goreng yang sempat meroket, padahal menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengurai bahwa prioritas utama Presiden Joko Widodo adalah pemenuhan kebutuhan rakyat. Untuk itu, harga minyak goreng harus terjangkau masyarakat.

“Karena itu, pemerintah memprioritaskan penyediaan minyak goreng dengan harga terjangkau oleh masyarakat, sekaligus menciptakan stabillisasi harga minyak goreng di dalam negeri,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (6/1).

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pemerintah tegas mengambil kebijakan menyediakan minyak goreng untuk masyarakat dengan harga Rp14.000,00 per liter di tingkat konsumen. Penyediaan minyak goreng ini akan berlaku di seluruh Indonesia.

“Minyak goreng kemasan sederhana dengan harga khusus tersebut akan disediakan sebanyak 1,2 miliar liter selama jangka waktu 6 bulan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA