Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sahabat Polisi Indonesia Gelar Polling, Ukur Kinerja Polri di Bawah Kepemimpinan Jendral Listyo Sigit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 Desember 2021, 18:55 WIB
Sahabat Polisi Indonesia Gelar <i>Polling</i>, Ukur Kinerja Polri di Bawah Kepemimpinan Jendral Listyo Sigit
Ilustrasi polling Sahabat Polisi Indonesia terhadap kinerja Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo/Repro
rmol news logo Kinerja Polri di bawah kepemimpinan Jendral Listyo Sigit Prabowo menjadi satu materi polling atau jajak pendapat yang akan dilakukan Sahabat Polisi Indonesia.

Materi Jajak pendapat Sahabat Polisi Indonesia nantinya akan fokus pada kinerja Polri di tahun 2021, dan bakal dilakukan secara online dengan mengikutsertakan masyarakat secara luas.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh menerangkan, masyarakat yang mengikuti polling nantinya mengisi form yang tersedia di dalam website Sahabat Polisi Indonesia.

Dia mengatakan, tujuan pembuatan polling ini semata-mata hanya untuk mengukur opini publik tentang kepuasan terhadap kinerja kepolisian sepanjang tahun ini. Jawaban atas polling tersebut tentu akan menjadi bahan introspeksi bagi pejabat kepolisian.

"Polling atau jajak pendapat kan tujuannya memang sederhana. Hanya sekadar untuk mengukur opini publik. Sahabat Polisi mengukur opini publik tentang kinerja kepolisian di tahun ini," kata Fonda dalam keterangan tertulisnya pada Senin (13/12).

Fonda memastikan, penyelenggaraan polling akan berjalan secara obyektif tanpa rekayasa atau manipulasi apapun. Sahabat Polisi Indonesia, lanjutnya, menginginkan hasil polling ini menjadi cerminan kepuasan masyarakat atas kinerja Polri.

"Hasil polling ini akan disampaikan langsung ke Mabes Polri sebagai masukan bagi perbaikan kinerja institusi Bhayangkara. Sahabat Polisi Indonesia akan menjadi penyambung lidah rakyat untuk terus mendorong perbaikan institusi Kepolisian," tambahnya.

Fonda menjelaskan hasil polling ini juga akan melengkapi catatan atas evaluasi kinerja kepolisian yang sedang dibuat Sahabat Polisi Indonesia. Rencananya, hasil evaluasi ini akan disampaikan secara terbuka kepada publik pada minggu ketiga Desember mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA