Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Umum AMK Instruksikan Anggotanya Perkuat Basis di Seluruh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 08 Desember 2021, 19:55 WIB
Ketua Umum AMK Instruksikan Anggotanya Perkuat  Basis di Seluruh Indonesia
Ketua Umum Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) Rendhika D Harsono/Repro
rmol news logo Musyawarah Kerja Nasipnal (Mukernas) I kelar digelar Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK), untuk mengkonslidasikan arah gerakan ke depan.

Ketua Umum Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) Rendhika D Harsono mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh Ketua dan Sekretaris Wilayah AMK se-Indonesia yang telah menghadiri Mukernas I yang digelar di Hotel Manhattan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan pada 4-5 Desember 2021.

Rendhika mengatakan, Mukernas I merupakan forum tertinggi dan ruang strategis untuk mencanangkan konsolidasi nasional, sekaligus menginisiasi isu atau program strategis dalam menentukan masa depan AMK.

"Di forum ini kami memutuskan serta mengesahkan perubahan AD/ART, logo baru AMK dan Peraturan Organisasi (PO) AMK, sebagai pedoman berorganisasi yang tertuang dalam Smart Book AMK,” kata Rendhika D Harsono melalui keterangan tertulisnya, Rabu (8/12).

Ketua DPP PPP Bidang Data dan Digital ini menuturkan, pada Mukernas juga disepakati adanya percepatan internalisasi dan konsolidasi nasional melalui restrukturisasi dan revitalisasi organisasi, dimulai dari Pimpinan Wilayah (PW) dan diikuti Pimpinan Cabang (PC), hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) AMK.

"Kemudian para PW, PC, PAC ini menyesuaikan kategori dan komposisi yang sudah diklarifikasi, apakah zona hijau, kuning atau merah," terangnya.

Sekjen AMK, Ainul Yaqin menambahkan, AMK harus menginisiasi bagaimana menjadi organisasi yang mengdedepankan kemandirian dan pemberdayaan di seluruh wilayah Indonesia, agar organisasi sayap PPP ini kokoh dan akarnya kuat.

"PW, PC, dan PAC AMK akan bergerak secara serentak mengkonsolider struktur tingkatan di bawahnya, sehingga ada ruang-ruang pemantapan, penguatan hingga pembenahan organisasi yang akan dijalankan seluruh elemen AMK sebagai bentuk keseriusan untuk kebesaran AMK," kata Ainul Yaqin.

Sementara itu, Ketua Bidang Keanggotaan PN AMK Darman Annorawi mengatakan, Ketua Umum AMK Rendhika D Harsono telah mengintruksikan untuk segera menguatkan bangunan organsasi di setiap wilayah dan cabang masing-masing.

"Ke depannya, AMK akan terus berbenah dan mengokohkan organisasi AMK dengan menjalankan amanah Mukernas I," tutup Darman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA