Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhammadiyah Sambut Baik Kebijakan Presiden Soal Distribusi Aset

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 25 Februari 2017, 08:33 WIB
Muhammadiyah Sambut Baik Kebijakan Presiden Soal Distribusi Aset
Amirsyah (kiri) bersama Menteri ATR/Kepala BPN (tengah)
rmol news logo Muhammadiyah menyambut baik kebijakan Presiden Joko Widodo soal reformasi agraria atau distribusi aset. Ormas Islam ini pun siap bersinergi dengan Pemerintah.

"Majelis Wakaf PP Muhammadiyah siap bersinergi untuk memanfaatkan tanah sebagai bagian dari kebijakan Pemerintah dalam reforna Agraria dan distribusi aset," jelas  Wakil Ketua Majelis Wakaf PP Muhammadiyah Dr. Amirsyah Tambunan pagi ini.

Saat menyampaikan kata sambutan dan membuka Tanwir Muhammadiyah 2017 di Islamic Center Ambon, Provinsi Maluku, kemarin, Presiden berbicara soal keadilan sosial. Dalam Tanwir dengan tema "Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Indonesia Berkemajuan" tersebut, Jokowi mengatakan segera mengeluarkan kebijakan ekonomi yang berkeadilan pada tiga sektor penting. Salah satunya, bidang pertanahan atau agraria dan redistribusi aset untuk mewujudkan pemerataan ekonomi di tahun 2017.

"Paling pertama adalah masalah reformasi pertanahan mengingat masih banyak tanah yang dipegang hanya oleh satu orang," ucapnya.

Tak hanya itu, Presiden juga menegaskan akan mengambil alih tanah-tanah yang tak produktif. Kemudian akan dibagikan kepada rakyat. Muhammadiyah juga termasuk.

"Saat ini di kantong saya sudah ada 12,7 juta hektar tanah. Ini dari tanah tidak produktif dan diambil alih oleh pemerintah. Tanah ini akan dibagi-bagi skema-skema khusus. Entah untuk rakyat, koperasi maupun untuk Muhammadiyah, dengan catatan lahan ini harus produktif dan tidak bisa dijual lagi," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA