Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rano-Embay Unggul di TPS Tempat Ketum Pemuda Muhammadiyah Mencoblos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 16 Februari 2017, 07:58 WIB
Rano-Embay Unggul di TPS Tempat Ketum Pemuda Muhammadiyah Mencoblos
rmol news logo Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, kemarin turut menggunakan hak suaranya pada Pilkada Banten 2017 kemarin.

Dahnil mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat kediamannya atau
TPS 17, Perumahan Bandar Wijaya Cluster Grassia, Cipete, Pinang, Kota Tangerang.

Memakai peci hitam dan bersarung, tokoh muda nasional ini mendatangi TPS tersebut sekitar pukul 08.00 WIB bersama istrinya.

"Ya, tentu kita berharap Banten lebih baik, bebas dari praktik dan dinasti rente yang selama ini menjadi hambatan utama pembangunan dan kesejahteraan rakyat," kata Dahnil, yang sebelum ke TPS terlebih dahulu mengisi pengajian subuh di masjid Ranting Muhammadiyah Petir, Cipondoh.

Berdasarkan hasil penghitungan kemarin, calon nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarief, unggul di TPS 17 tersebut.

Pasangan yang diusung PDIP, PPP dan NasDem ini memperoleh 113 suara. Sementara lawannya, nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy hanya meraih 68 suara.

Pasca pencoblosan kemarin, Dahnil mengimbau masyarakat tetap tenang. Meski sejumlah lembaga survei sudah mempublikasi hasil hitung cepat perolehan suara, dia meminta warga menunggu hasil resmi dari KPUD.

"Apalagi secara ilmiah tidak ada satupun yang bisa mengklaim siapa pemenang berdasarkan qucik count. Karena margin of error (dari lembaga survei) rata-rata 2 persen. Sementara selisih suara kurang dari 1 persen. Jadi tetap tenang menunggu hasil KPUD," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA