Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Sekjen MUI Sempat Diserang Menggunakan Senjata Tajam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 12 Januari 2017, 17:50 WIB
Wakil Sekjen MUI Sempat Diserang Menggunakan Senjata Tajam
Twitter
rmol news logo Peristiwa penolakan terhadap Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain (TZ) terjadi pada pukul 10:30 WIB (Kamis, 12/1) di Bandara Sintang, Kalimantan Barat, (Selasa, 12/1).

Saat akan turun dari Pesawat Garuda (Twin Otter), dia hadang dihadang sekitar 30 orang berbusana daerah. Bajunya sempat ditarik-tarik dan sebilah mandau menyerangnya.

"Namun alhamdulillah tidak mengenai beliau," jelas Komisi KUMDANG MUI Pusat, M. Luthfie Hakim, dalam keterangan yang diterima petang ini.

"TZ sungguh sangat heran, bagaimana mungkin senjata tajam bisa masuk sampai kaki pesawat?" kata Luthfie mengutip keterangan Tengku Zulkarnain yang disampaikan kepadanya lewat sambungan telepon.

Lebih jauh Luthfie membeberkan, dua orang polisi lalu naik ke atas pesawat dan meminta Tengku Zulkarnain untuk tidak turun.

"TZ menyatakan akan tetap turun. Namun setelah polisi meminta-minta dengan sangat untuk tidak turun demi keamanan beliau, maka akhirnya beliau tidak jadi turun dan pesawat kembali tinggal landas menuju Pontianak," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA