Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Parah, Kadis Djafar Minta Kerusakan Taman Balaikota Tak Dibesar-Besarkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 15 Oktober 2016, 13:54 WIB
Tak Parah, Kadis Djafar Minta Kerusakan Taman Balaikota Tak Dibesar-Besarkan
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum berencana membuat pagar taman di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, terutama di depan Balaikota.

Berkaca dari demo besar-besaran kemarin, kerusakan taman akibat diinjak-injak pengunjuk rasa masih terkendali.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Djafar Mukhlisin, kepada wartawan, saat meninjau perbaikan taman tersebut, tadi pagi, (Sabtu, 15/10).

"Belum ada rencana pembuatan pagar. Ini kan baru kejadian seperti ini. Ternyata juga tidak separah (yang dibayangkan, red). Mungkin dari luar saudara-saudara kita melihat lewat media, dengan massa yang segitu banyak, perkiraan hampir seluruh jalur rusak. Ternyata tidak. Ini masih bisa terkendali," ungkapnya.

Dia sendiri menyesalkan pemberitaan media yang membesar-besarkan kerusakan taman tersebut. Dia melihat media sengaja mengambil gambar dan men-zoom bagian taman yang rusak parah.

"Sehingga pikiran teman-teman di daerah separah itu. Apalagi dikaitkan dengan jumlah massa kemarin. Tapi ternyata hanya seperti ini (yang rusak). Sementara area yang cukup panjang itu tidak bermasalah. Nanti teman-teman bisa memperlihatkannya," jelas Djafar. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA