Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA DKI 2017

Deklarasi Dukungan, RMP Bertekad Menangkan Agus-Sylvi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 30 September 2016, 22:13 WIB
Deklarasi Dukungan, RMP Bertekad Menangkan Agus-Sylvi
Azrul-Andi/RMOL
rmol news logo Relasi Merah-Putih (RMP) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada DKI Jakarta 2017 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni atau Agus-Slyvi di Warung Daun, Cikini Jakarta, Jumat malam (30/9).

RMP diinisiasi oleh beberapa eksponen Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, KAHMI, Dewan Masjid, dan beberapa ormas lain. RMP diketuai Azrul Tanjung bersama Andi Nurpati, MS. Kaban, Andi Jamaro Dulung, Makmun Al-Ayyubi, dan Hasim Nasution

"RMP adalah poros aktivis untuk menetaskan kepemimpinan baru bagi Jakarta yang lebih merakyat," kata Azrul Tanjung.

Pengurus Muhammadiyah ini menambahkan, Jakarta sebagai ibukota republik merupakan barometer suksesi kepemimpinan nasional.

Deklarasi dukungan terhadap Agus-Sylvi dinilai merupakan dukungan yang bernas, mengingat Agus merupakan sosok pemimpin muda yang cemerlang, hebat di karir militer, mantap dalam intelektualitas.

"Dari tiga pasangan kandidat, kami bersepakat kuat bahwa Agus-Sylviana adalah duet yang saling mengisi dan memiliki kekuatan untuk menjadikan Jakarta lebih merakyat dan tidak menindas rakyat Jakarta," jelas Azrul.

"Dengan kekuatan kebersamaan dan menjunjung tinggi program Jakarta untuk rakyat, Insya Allah Agus-Sylviana memenangkan Pilkada ini," demikian Azrul.

Di tempat yang sama, Andi Jamaru Dulung juga menilai Agus-Sylvi merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin Ibukota.

"Kami berkeyakinan Agus-Sylvi akan membawa kemaslahatan untuk umat dan bangsa," ungkap mantan ketua PBNU ini.

Karena itu, Andi yang juga anggota DPR RI mengucapkan terima kasih kepada Agus yang telah rela meninggalkan kariernya di TNI. Ucapan yang sama dia sampaikan kepada korps TNI yang telah mengikhlaskan Mayor Agus maju pada Pilkada DKI 2017.

"Apresiasi kami juga untuk Pak SBY dan Bu Ani. Sebagai orang tua, tentu juga bercita-cita agar anaknya sampai jenjang tertinggi. Tapi (cita-cita) itu luluh ketika ibu pertiwi memanggil untuk kepentingan bangsa ke depan. Yang luar biasa juga partai pengusung, Demokrat, PPP, PKB, dan PAN yang tidak memaksakan kadernya. Tapi yang mumpuni itu yang diusung," jelasnya.

Dengan dukungan beberapa organisasi, khususnya NU dan Muhammadiyah, dia yakin pasangan Agus-Sylvi akan menang. Keberhasilan Poros Tengah pada tahun 1999 lalu akan kembali terulang.

"Kita akan giring seluruh umat untuk ke TPS memilih Agus Sylvi," tegas Andi seraya menutup mulut saat ditanya metode penggalangan yang akan dilakukan karena khawatir dipakai pihak lawan. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA