Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yang Lebih Memprihatinkan, Ahok Malah Kapitalisasi Isu SARA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 30 September 2016, 09:22 WIB
rmol news logo Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat DKI Jakarta, M. Rico Sinaga, prihatin dan menyesalkan isu isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) kembali mengemuka saat ini seperti pada waktu Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 lalu.

"Malah semakin menggejala dan menggila. Terbukti, saat ini di berbagai media sosial beredar berbagai diskusi yang mengeksploitasi soal isu SARA," ucapnya pagi ini.

Dia menegaskan tema isu SARA ini akan merobek kembali tenunan kebersamaan yang selama ini dirajut. Politik identitas bersifat anomali dan berbarengan dengan Pilgub DKI.

Namun, yang lebih memprihatinkan, dia menambahkan, ada pihak-pihak yang malah melakukan kapitalisasi terhadap politik identitas tersebut. Dia mencontohkan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru seringkali menikmati sasaran tembak isu SARA dan malah menggunakannya untuk menyerang lawan.

Terbukti, Ahok pernah melontarkan pernyataan, 'meski saya kafir, saya tidak korupsi'. "Pernyataan ini bukannya meredam, sebaliknya semakin membuat panas kondisi perpolitikan menjelang Pilgub DKI 2017," tandasnya.

FKDM menghimbau pada siapapun, baik para kandidat peserta Pilgub DKI 2017, maupun para tim sukses serta relawan pendukung agar sama-sama kita menjaga kesejukan pesta demokrasi ini, agar tercipta kedamaian, ketenangan di ibukota negara tercinta. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA